Seminar Nasional dan Pameran Industri Jamu 2014

“Seminar Nasional dan Pameran Industri Jamu 2014: Call for Paper”

Isi:
Jamu yang merupakan obat tradisional Indonesia, telah menjadi budaya masyarakat Indonesia sejak berabad-abad silam. Industri jamu dinilai mempunyai prospek yang cerah dengan didukung adanya kekayaan sumberdaya hayati Indonesia yang berjumlah 30.000 jenis tanaman dan sebanyak 2.500 jenis diantaranya termasuk dalam kategori tanaman obat. Kini Industri jamu telah berkembang pesat dan telah memberikan lapangan kerja kepada 5 juta orang dengan jumlah industri yang mencapai 1200 buah. Sejumlah 800 industri telah tergabung dalam Gabungan Pengusaha Jamu (GP Jamu).

Guna membahas perkembangan teknologi dan industri jamu, Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro dalam rangka memperingati dies emas fakultas, bekerja sama dengan GP Jamu akan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Pameran Industri Jamu 2014 di Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro pada tanggal 6 Mei 2014.

Kegiatan seminar akan dihadiri pembicara utama dari Wakil Menteri Perdagangan (Dr. Bayu Krisnamurthi, M.Si), Sekjen Direktorat Hortikultura Kementrian Pertanian (Prof. Zulhari Bahar), Kepala Badan POM RI (Dr. Ir. Roy Alexander Sparingga, M.App.Sc), Direktur Bina Kefarmasian Kementrian Kesehatan RI, Pakar Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip (Prof. Dr. Ir. Syaiful Anwar, M.Si., dkk.).

Dalam seminar ini, akan diselenggarakan sesi presentasi poster yang akan menampilkan penelitian terkini dengan topik seputar teknologi dan industri jamu. Panitia membuka kesempatan kepada para peneliti/dosen/mahasiswa untuk berpartisipasi dengan menampilkan karya ilmiahnya dalam sesi ini dan panitia seminar akan mempublikasikannya dalam bentuk prosiding ber-ISBN.

Informasi lengkap, pendaftaran (dan submit abstrak), serta poster tentang seminar, dapat dilihat melalui website http://www.seminar.ift.or.id. Jumlah peserta untuk presentasi poster dibatasi hingga 50 orang. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 20 April 2014. Kontak langsung dengan panitia dapat melalui email: jamu@ift.or.id atau telepon/faks. 024 7474750 (Mbak Nur).

Sumber: http://www.dikti.go.id/id/2014/04/14/seminar-nasional-dan-pameran-industri-jamu-2014-call-for-paper/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s