Apa Program Bupati Bungo 5 Tahun mendatang? (1)

MK-Bungo1

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bungo telah usai dilaksankaan 9 Desember 2015. Kini sudah terlihat siapa calon yang unggul suaranya by quick qount baik oleh beberapa lembaga survey maupun real qount yang dilakukan oleh KPU (sesuai jadwal 17-23 Desember 2015).

Telah usai pula Sidang Putusan di Mahkamah Konstitusi nomor 90/PHP.BUP-XIV/2016 Pokok Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kabupaten Bungo, Propinsi Jambi Tahun 2015. Amar putusannya yaitu “Tidak Dapat Diterima”, dengan begitu sesuai dengan amat undang-undang dan Peraturan KPU, KPUD bisa langsung menetapkan Bupati-dan Wakil Bupati Terpilih.

Keunggulan salah satu calon Bupati terpilih ini merupakan kemenangan seluruh rakyat kabupaten Bungo. Masyarakat kabupaten Bungo mampu melaksanakan Pemilihan Bupati dengan aman, damai dan lancar. Begitu pula dengan tingkat partisipasi pemilih dapat dikategorikan tinggi. Artinya bahwa ada dorongan animo masyarakat untuk bergerak maju untuk kepentingan bersama yaitu kepentingan Kabupaten Bungo kedepan.

Amanah sudah jatuh di pundak pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bungo pilihan masyarakat. Dan ini berimplikasi cukup lama, yakni 5 tahun. Jadi, hendak dibawa kemana Kabupaten Bungo ini tergantung kepada roda pemerintah yang akan dijalankannya. Tentunya partisipasi dan kontrol masyarakat sangat diperlukan untuk selalu mengawal program-program kerjanya.

Saya coba sedikit membedah beberapa program kerja Bupati Kabupaten Bungo yang krusial selama 5 tahun mendatang. Tidak semua program kerja saya bahas. Program kerja ini saya peroleh dari situs pilkada2015.kpu.go.id disana mencantumkan secara lengkap program kerja masing-masing pasangan calon Bupati seluruh Indonesia. Selanjutnya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s